Cara mengetahui CNAME Domain pada Blog yang Hilang

expertadvisorku.blogspot.com adalah situs Bahasa Pemrograman, Informatika Teknologi, Pembuatan Aplikasi Php, C++, Java, QT, Visual Basic, Mysql dan Komunitas Relawan TIK Kaltim dan Download Buku Digital.

Cara mengetahui CNAME Domain pada Blog yang Hilang
 Oleh Elfiansyah Elham Spd


Bagi  Para Blogger yang sedang asik memindahkan Domain dari satu jasa pelayanan ke jasa pelayanan lain sehingga lupa membackup CNAME Domain yang diberikan oleh pihak Google, maka tentu sangat menganggu dan kurang efektif karena ini sangat penting sebagai bukti kepemilikan domain tersebut yakni kita sebagai hak pakai atau hak sewa. namun tidak harus khawatir dalam hal ini, sesuai dengan judul cara mengetahui Cname Domain pada Blog yang hilang padahal sebelumnya sudah terivikasi sehingga pada saat pemindahan domain atau transfer domain ke pihak jasa pelayan baru tentu kita harus menyetting ulang bagi yang bertransaksi diluar Pelayanan Google disebabkan juga google melayani dalam hal ini maksudnya menyediakan jasa domain bagi yang ingin menggunakan jasa google.
Adapun cara mengetahui Cname domain diblog yang sudah terverifikasi dan ingin mengulang verifikasinya maka langkah-langkahnya :

1. Masuk ke Email yang digunakan untuk Ngeblog.
2. Jika sudah masuk silahkan klik link ini : MENGETAHUI CNAME TERVERIFIKASI PADA BLOG.
3. Klik Nama Domain yang sudah terverifikasi dan Klik Verification Details

 Perhatikan Gambar di bawah ini :



Maka akan muncul Kotak Dialog yang berisi CNAME anda yang sudah terverifikasi waktu pertama kali di daftarkan di Blogger.

Maka tugas selanjutnya adalah mencopy dan mempaste di Jasa Pelayanan baru yang kita daftarkan dan masukkan kembali ke DNS Management yang sudah disediakan oleh layanan tersebut dan selamat mencoba.



Silahkan juga membaca cara membuat aplikasi dengan bahasa pemrograman Php, Javascript (ajax), Javasript(js) :

Komentar