Cara memasang penangkal atau menyalurkan Petir

Cara memasang penangkal atau menyalurkan Petir

Dalam hal ini, saya sebagai penulis sekaligus teknisi dalam hal ini serta pelaku pemasangan instalasi dalam menyalurkan petir tidak sepakat samak sekali dalam hal penangkal petir, karena kekuatan Allah Ta`ala mau ditangkal gimana caranya ???

Tidak berpanjang lebar karena ilmu diatas bukan untuk ilmu luar namun ilmu pada kedalaman diri masing-masing, dalam memasang instalasi Penyalur petir yang harus diperhatikan adalah menyiapkan bahan-bahannya yakni : Kabel Tembaga semakin tebal semakin baik, Grounding Tembaga untuk ditanam di kedalaman tanah, Tombak penyalurnya serta pendukung yang lainnya.

Jangan sekali-kali Grounding tembaga mencari yang tidak berkualitas apalagi diganti dengan Pipa besi ledeng atau linggis ini biasa dilakukan oleh para pemain proyek untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Sehingga akan berakibat fatal, 
"Sesungguhnya Tuhan itu Maha Mengetahui mana yang berkualitas dan tidak, maka Tuhan tidak akan menzholimi hambanya atas usahanya yang baik & benar ini juga mendukung untuk pekerjaan selanjutnya".
Hasil yang sedikit namun penuh dengan keberkahan maka sangat amat nikmat sekali dirasakan dan memberikan nafkah ke anak istri juga nyaman dan sejuk.

Pertama-tama kita harus mengukur dengan alat eart testermeter disana ada 3 kabel yang sudah disediakan yakni kabel merah,kuning dan hijau colokkan kabel-kabel tersebut kemudian antara jarak kabel ke kabel salah satunya harus minimal 8-10 meter agar dapat ukuran grounding <=0.05 Ohm, dan sesuaikan kadar komposisi tanah juga dalam hal ini akan nampak jelas jika sudah memasang eart tester perhatikan gambar dibawah ini:


Jika sudah maka tarik kabel tersebut dan tancapkan besi yang sudah satu paket dengan alat tersebut dan usahakan untuk Grounding dekatkan dengan dinding rumah agar tidak begitu jauh dalam menarik kabelnya ke atas.

jika belum ketemu maka pindah lah 2 kabel tersebut sedangkan khusus grounding jangan di pindahkan sampai ketemu ukuran Ohm yang di inginkan dan paling yahut yakni ukuran <=0.05 Ohm. (kurang atau sama dengan 0.05).

Pasang Kabel tembaga dan tutuplah dengan Pipa PVC serta semen agar tidak kemana-mana aliran listriknya, dan jangan lupa untuk kabel tembaga yang ke dinding harus di pasang juga piva PCV kemudian dilapisi dengan stainless agar tidak pecah dan bocor, karena pernah kejadian seseorang berteduh dekat disamping pipa yang pecah sehingga kabel penyalur petir lanjut  ketubuh seseorang tersebut.

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat video ini;


Bagi yang ingin dipasangkan instalasi penyaluran petir maka dapat menghubungi : 05416242753 (Sutimah Ama)

Kualitas dan safety anda tentu kami nomor satukan.

Catatan : Semakin banyak Tombak Penyalur Petir (penangkal petir) maka semakin besar sambaran terhadapnya karena dalam hal ini mengundangnya untuk datang oleh sebab itu radius Satu Mata Tombak Penyalur petir itu sudah meliputi Radius 25 Meter putar (keliling) jika ada Petir yang masuk keradius itu maka akan disambut untuk disalurkan ke tempat yang sudah disediakan agar tidak mengenai yang lain.


Komentar